Selasa, 15 Juni 2010

Membuat Roket dan Parasut


Gunakan udara dari napas Anda untuk menjalankan roket. Perhatikan proses tersebut mendarat dengan aman, berkat sebuah parasut terpasang.
Apa yang perlu Anda
* Sebuah tas plastik
* Sebuah reel kapas
* Sebuah tabung karton sekitar 30 cm
* Selembar kertas kantor (kami daur ulang kertas fotokopi)
* Sticky tape
* Gunting

Apa yang harus dilakukan

1. Potong 25 cm x 25 cm persegi plastik dari kantong plastik.
2. Potong empat potong katun panjang 25 cm.
3. Tie akhir setiap potongan kapas ke sudut alun-alun plastik (sehingga setiap sudut sepotong kapas terlampir).
4. Potong kertas menjadi dua dan satu setengah gulung ke sebuah kerucut. Pastikan Anda memiliki kerucut ujung runcing tertutup dan ujung terbuka. Membuat ujung terbuka sedikit lebih besar dari akhir peluncur roll kardus. kerucut ini adalah roket Anda.
5. Sticky tape kerucut bersama-sama.
6. Pasang kerucut ke dalam tabung roket peluncur kardus, akhir lancip pertama, sampai tidak bisa masuk lebih jauh. Memotong setiap kelebihan kertas menyembul dari tabung peluncur dengan gunting.
7. Ambil roket Anda kerucut dari tabung dan pita lengket keempat penjuru lepas dari potongan-potongan kapas untuk mengakhiri runcing nya.
8. Anda sekarang siap untuk memulai! Dorong kerucut peluncur roket ke dalam kardus, kali ini ujung terbuka terjadi terlebih dahulu.
9. Pegang parasut plastik longgar di bagian luar tabung; siap untuk melepaskan ketika Anda meniup.
10. Blow ke akhir peluncur yang doesn, t memiliki kerucut dan parasut untuk meluncurkan roket yang tinggi di udara. Menonton membabar parasut di udara, membiarkan kerucut roket Anda mengapung dengan aman ke tanah.

Apa yang terjadi?

Tekanan udara dalam tabung kerucut meluncurkan roket. Seperti yang Anda meniup ke dalam tabung karton tekanan bagian dalam meningkat sampai mendapat cukup tinggi untuk memaksa kerucut roket dan ke udara. tekanan udara adalah berapa banyak udara terjepit bersama dalam spasi. Air sangat kuat ketika berada di bawah tekanan tinggi. Ketika udara dikompres atau terjepit, seperti di ban mobil, itu dapat menahan mobil, yang berat.

Hambatan udara memperlambat parasut ke bawah karena jatuh. Ketika parasut jatuh di udara, mengumpulkan udara dan terjepit di bawah parasut. Udara yang terjebak ini berada di bawah tekanan dan mendorong ke atas, memperlambat parasut ke bawah.

Ketika parasut mengembang kemudian akan terbang. Hal ini bisa terjadi kepada Anda sekali atau dua kali dalam kegiatan ini dan pada saat itu Anda akan melihat di mana ia mendapatkan namanya. Ketika parasut mengembang gagal mendapatkan sisi mendorong ke dalam bukannya ke luar, sehingga terlihat seperti cumi-cumi sebuah parasut.

Penerapan

Parasut yang digunakan dalam misi Mars Exploration Rover untuk memperlambat Mars Exploration Rovers saat mereka jatuh melalui atmosfer Mars. Mars Exploration Rover roket memasuki atmosfer pada sekitar 19 000 kilometer per jam dan harus mendarat dengan aman di permukaan di sekitar 19 kilometer per jam. Penurunan kecepatan ini diperlukan untuk melindungi peralatan penelitian dari dampak kerusakan saat mendarat.

Suasana di Mars terutama karbon dioksida, dengan gas lain seperti nitrogen dan argon hadir dalam jumlah kecil. Ada tidak sebanyak tekanan udara atmosfer di Mars karena ada di Bumi, sehingga parasut yang digunakan di Mars tidak akan memperlambat bajak sebanyak itu di sini akan di Bumi. Ini berarti Rovers juga harus memiliki airbag yang meningkat untuk melunakkan dampak arahan bahkan lebih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar