Jumat, 28 Mei 2010

Menggambar Hambatan



Alat dan Bahan

1. LED warna Hijau atau kuning

2. 9V baterai

3. buaya klip

4. 2 x 20 cm panjang kawat berisolasi

5. Gunting

6. kertas tulis

7. Grafit pensil (2B atau lebih gelap)

Apa yang harus dilakukan

1. Sebagian besar toko elektronik menjual kabel dengan klip buaya sudah terpasang. Dapatkan ini jika Anda mau, atau menggunakan gunting untuk berhati-hati strip sekitar 1 cm dari isolasi dari masing-masing ujung kawat. Buaya melampirkan klip untuk setiap ujungnya. Ulangi dengan kawat kedua.

2. Klip salah satu ujung kabel ke '+' terminal baterai Anda, dan ujung yang lain ke kaki panjang (anoda) dari LED.

3. Ambil kawat kedua dan melampirkannya pada '-' terminal baterai Anda. Singkat menyentuh ujung yang lain ke kaki pendek (katoda) dari LED untuk memastikan bekerja. Jangan melampirkan klip kedua LED - itu bisa terbakar LED Anda jika dikaitkan bersama-sama terlalu lama.

4. Pada kertas, menggambar kotak 1 cm lebar 5 cm panjang dan warna dalam dengan pensil grafit Anda, sehingga berat dan gelap mungkin.

5. Menyentuh katoda dari LED Anda ke salah satu ujung kotak. Menyentuh ujung longgar buaya kedua klip ujung kotak, dan perlahan-lahan membawa mereka lebih dekat bersama-sama. Apa yang terjadi pada cahaya LED?

Apa yang terjadi?

1. Pembuluh darah Anda memiliki cara yang agak bagus untuk menghentikan darah mengalir kembali dengan cara yang salah - kelepak kecil yang disebut 'katup' mempertahankan arah aliran darah melalui tubuh Anda. Beberapa elektronik juga perlu memastikan hanya saat ini pernah mengalir dalam satu arah. Untuk melakukan ini, mereka menggunakan komponen yang disebut dioda yang bertindak sedikit mirip katup listrik.

2. Dioda dalam kegiatan ini juga memancarkan cahaya ketika listrik mengalir melalui itu. Semakin cepat arus listrik, semakin terang cahaya. Namun, terlalu banyak saat ini akan menyebabkan materi dalam melakukan dioda membakar, menghancurkan LED. Apa yang dibutuhkan adalah cara yang sederhana untuk mengontrol jumlah listrik melewatinya. Jawabannya? Sebuah resistor, yang memperlambat arus ke tingkat yang dapat menangani rangkaian.

3. Menggambar kotak Anda bertindak sebagai variabel Resister; jarak antara sirkuit anoda dan katoda dapat bervariasi dengan jumlah grafit, mengubah jumlah hambatan di aliran listrik.

4. Grafit pada pensil anda sedikit lebih dari lembaran atom karbon bergabung bersama sedemikian rupa sehingga terdapat cadangan elektron yang tersedia, memungkinkan listrik melewatinya. Semakin panjang jarak listrik harus perjalanan, semakin grafit yang dibutuhkan untuk melewati, yang hanya memperlambat turun lebih lanjut.

Penerapan

1. Hambatan diukur dalam satuan yang disebut 'ohm'. Hukum menggambarkan hubungan antara ohm, volt (atau listrik push) dan ampli (arus, atau kecepatan) adalah:



Ohms = Volts ÷ Amps



2. Ini masuk akal jika Anda berpikir tentang hal ini, jika Anda mendorong dengan kekuatan lebih tanpa membuat sesuatu bergerak lebih cepat, akan ada lebih banyak hambatan. Demikian juga, memperlambat saat ini tanpa mengubah cara mendorong keras itu juga akan meningkatkan hambatan.

3. Bahan yang berbeda akan menghantarkan listrik pada kecepatan yang berbeda. Grafit tidak sebagus pada elektron melakukan seperti kebanyakan logam, sehingga resistor yang baik. Namun, resistor juga dapat dibuat dari kawat panjang panjang. Dengan membuat perjalanan listrik lebih jauh, itu terpaksa melambat.

4. Resistor memiliki peran penting dalam setiap rangkaian dengan mengendalikan jumlah tepat daya yang melewati komponen-komponennya, menghentikan mereka dari overheating dan pecah.



download modul selengkapnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar