Rabu, 24 Oktober 2012

PERSAMAAN TEKANAN BERBICARA TENTANG CINTA

Segala sesuatu selalu ada hambatan dan ujiannya, tapi yakinlah, dibalik semua ujian itu, selalu ada kemudahan yang diberikan oleh-Nya. Perhatikan firman Allah dalam QS. Insyiroh: 5-6: 
 فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا (5) إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا (6) 
 " Karena sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. sesungguhnya, sesudah kesulitan itu adad kemudahan". 

 Jika kita cermati, Allah mengulang pernyataan-Nya sebanyak 2 kali. Ini menunjukan bahwa Allah menegaskan kepada kita, bahwa di setiap kesulitan, selalu ada kemudahan dan jalan keluar.Kita harus meyakini baahwa Allah selalu memberikan cobaan tidak melebihi kadar kemampuan kita, sungguh Allah Maha Bijaksana. Jika hidup kalian tertekan, cinta seakan terombang ambing badai permasalahan dan hati menjadi kacau dan gundah, maka bersabarlah, lapangkanlah hatimu, dan kembalikan semuanya kepada Allah semata. 

Ingat persamaan tekanan di atas?? masih ingat?? Tekanan P merupakan gaya F disetiap satauan luas A. Semakin lapang atau besar luasan A, maka tekanan yang dialami akan semakin kecil. Sebaliknya, jika luas A semakin sempit, maka tekanan akan terasa semakin besar. Hal seperti ini seperti kita yang punya semangat hidup, semangat menggapai cinta, kekuatan dan gaya cinta (F). Jika kita sudah mengusahakan semaksimal mungkin, tetapi hambatan hidup begitu besar, maka cinta terasa menekan hati. Hal ini yang harus dilakukan adalah melapangkan hati yang mungkin sedang terasa sempit dan memohon kepada Allah agar diberi kemudahan dan jalan terbaik di setiap langkah kita. Sesaaat kemudian kita akan merasa lebih nyaman, qonaah dan selalu bersyukur kepada Allah. 

Tekanan lain dalam hal cinta adalah kehadiran orang ketiga yang membuat kita harus bersaing, bahkan sampai berebutyang membuat kita bersaing. Semoga kita tidak akan perlu memperebutkan cintaa. Kepada kaum lelaki, kalian memang pejuang cinta, tetapi jangan sok jago, apalagi untuk memperebutkan wanita. Berjuanglah dengan cara yang baik dan yakinilah bahwa setip manusia memiliki jodoh masing-masing. Bagi kaum wanita, engkaulah mahkota dunia ini, mempesona, dan membuat para lelaki terkagum. Maka gunakan kelebihan dan pesonamu untuk hal yang bermanfaat bagi semua orang bahkan dunia. Usaha meraih cinta penting untuk diperhatikan. Keberhasilan cinta tentu sangat bergantung pada bagaimana usaha kita meraih dan menjemputnya. Usaha itu meliputi seberapa besar menggunakan energi cinta kita untuk menghalau segala tekanan yang ada hingga akhirnya mendapatkan pujaan hati. Ungkapan yang sering kita dengar, kalau jodoh` pasti tidak akan kemana-mana. Percayalah Allah sudah menggariskan cinta kita masing-masing, kita hanya perlu bersabar dan terus berikhtiar.  RAIHLAH CINTA SEMATA-MATA KARENA ALLAH.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar