Selasa, 06 Oktober 2009

SENJATA PEMUSNAH MASSAL DALAM ALQURAN bag 3

Gempa Bumi sebagai senjata pemusnah massal

Ingatkah peristiwa 27 Mei 2006 di YOGYAKARTA??? Ingat GEMPA TASIK dan GEMPA PADANG. Yaah gempa itu terjadi. Menggoyang yogya, tasik, padang. menyisakan duka dan derita. Gempa dahsyat dengan kekuatan lebih dari 5,9 Skala Richter ini merusakkan bangunan dan menyebabkan ratusan korban tewas. peristiwa yang menyisakan tanda bekas luka itu menimpa. Selain itu di Aceh juga pernah terjadi bersamaan dengan tsunami. Taukah semua bahwa di dalam Al Qur’an?? Terdapat beberapa ayat yang menceritakan.... penghancuran umat-umat terdahulu yang durhaka akibat gempa yaitu QS Al A'raaf. Penghancuran kaum Nabi Shaleh as , Nabi Musa as dan Nabi Syu'aib yang durhaka.

Kemudian mereka sembelih unta betina itu, dan mereka berlaku angkuh terhadap perintah Rabb. Dan mereka berkata: Hai Shaleh, datangkanlah apa yang kamu ancamkan itu kepada kami, jika (betul) kamu termasuk orang-orang yang diutus (Allah). (QS. 7:77)
Karena itu mereka ditimpa gempa, maka jadilah mereka mayat-mayat yang bergelimpangan ditempat tinggal mereka. (QS. 7:78)
Maka Shaleh meninggalkan mereka seraya berkata: Hai kaumku sesungguhnya aku telah menyampaikan kepadamu amanat Rabbku, dan aku telah memberi nasehat kepadamu, tetapi kamu tidak menyukai orang-orang yang memberi nasehat. (QS. 7:79)
Pemuka-pemuka kaum Syuaib yang kafir berkata (kepada sesamanya): Sesungguhnya jika kamu mengikuti Syuaib, tentu kamu jika berbuat demikian (menjadi) orang-orang yang merugi.
Kemudian mereka ditimpa gempa, maka jadilah mereka mayat-mayat yang bergelimpangan di dalam rumah-rumah mereka. (QS. 7:91)
(yaitu) orang-orang yang mendustakan Syuaib seolah-olah mereka belum pernah berdiam di kota itu; orang-orang yang mendustakan Syuaib mereka itulah orang-orang yang merugi. QS. 7:92)
Dan Musa memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk (memohon taubat kepada Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan. Maka ketika mereka digoncang GEMPA bumi, Musa berkata: Ya Rabbku, kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki. Engkaulah yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkaulah pemberi ampun yang sebaik-baiknya. (QS. 7:155)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar