Jumat, 18 Januari 2013

APLIKASI PENGOLAHAN NILAI HASIL BELAJAR (APPENIL HB 1)

APPENIL HB 1 adalah singkatan dari APlikasi Pengolahan Nilai Hasil Belajar versi 1 Yaitu Program penilaian dengan menggunakan program Excel.
Namun sebagai guru yang hanya manusia biasa, terkadang tugas menilai menjadi beban berat karena guru juga memiliki tugas tambahan lainnya yang harus diselesaikan. Sehingga kebanyakan guru hanya asal menilai  (memberi nilai ) yang penting KKM. Meski kelihatan sepele, belajar yang objektif akan meningkatkan kepercayaan diri guru dan siswa untuk menentukan proses belajar mengajar ke arah yang lebih baik.

Untuk itu kami mengembangkan sebuah Aplikasi yang disebut APPENIL HB 1. yaitu sebuah aplikasi Pengolahan Nilai hasil belajar siswa dengan Program Excel sehingga dapat meringankan beban guru dalam proses penilaian, baik penilaian Ulangan harian, tugas-tugas, portofolio, perbaikan, pengayaan, dan lain-lain. 

APA YANG ADA DALAM APLIKASI INI??
  1. Daftar Absensi
  2. Daftar Nilai Tiap KD (kolom nilai Kognitif, Psikomotorik dan Afektif)
  3. Rekap  Nilai tiap KD untuk nilai kognitif , Psikomotorik dan Afektif
  4. Nilai Raport
  5. Input Nilai UTS dan UKK
  6. Analisis Butir soal UTS dan UKK
  7. Pelaksanaan Remidi dan Pengayaan
  8. Rencana Pelaksanaa Harian
  9. Daftar pengembalian Ulangan
  10. Tugas terstruktur dan Tidak Terstruktur
  11. Penilaian akhlak dan kepribadian
  12. Hambatan Belajar
Jika Program Penilaian Hasil belajar Siswa ini dijalankan secara teratur, guru tidak akan lagi kebingungan menilai siswa secara menyeluruh dan objektif sehingga guru tidak lagi main tembak dalam menilai siswa sehingga didapat perangkingan siswa dengan kondisi yang sebenarnya.
Silakan yang berminat kirim email ke: gurufisikaman@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar