Minggu, 14 Juli 2013

Apa Sich Itu Fisika???


Fisika adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari gejala-gejala alam dan interaksi gejala-gejala alam tersebut yang dinyatakan dalam zat dan energi.

Fisika adalah bagian ilmu pengetahuan yang didasarkan pada hasil pengamatan atau observasi. Berdasarkan itu, kebenaran dalam fisika dengan sendirinya bersifat relatif dan progresif sesuai dengan kemampuan dan teknik pengamatan atau pengukuran yang berkembang dalam proses penyempurnaan terus-menerus.

Fisika adalah ilmu pengetahuan yang terutama mempelajari hubungan antara materi dan energi.

Fisika adalah bagian dari sains yang berhubungan dengan materi dan energi, dengan hukum yang mengatur gerakan partikel dan gelombang, dengan interaksi antarpartikel, dengan sifat-sifat molekul, atom dan inti atom, serta dengan sistem berkala lebih besar seperti gas, zat cair, dan zat padat.

Fisika berasal dari kata Yunani yang berarti “alam”. Karena “fisika” adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari benda-benda di alam, gejala-gejala, kejadian-kejadian alam serta interaksi dari benda-benda di alam tersebut.


Fisika adalah ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan penemuan dan pemahaman mendasar hukum-hukum yang menggerakkan materi, energi, ruang, dan waktu. Fisika mencakup konstituen elementer alam semesta dan interaksi-interaksi fundamental di dalamnya, sebagaimana analisa sistem-sistem yang paling dapat dimengerti dalam artian prinsip-prinsip fundamental ini.

Jadi menurut hemat saya, fisika adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari benda-benda di alam, gejala-gejala, kejadian-kejadian di alam serta interaksi dari benda-benda di alam tersebut yang berhubungan dengan materi dan energi berdasarkan hukum-hukum yang mengatur didalamnya yang didasarkan melalui hasil pengamatan atau observasi.


Bagikan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar