Senin, 14 September 2009

Artikel Islam

Alhamdulillah, umat muslim Indonesia mulai bersemangat dalam memaknai Islam, begitu banyak sekarang ini yang terang-terangan mununjukkan keislamannya, dengan menonjolkan 'atribut-atribut' atau nuansa Islam. Misalnya laki-laki dengan dengan berjenggot, menggunakan kopiah, memakai pakaian Arab (gamis) India atau Pakistan (punjab) dan para wanitanya berjilbab, bercadar, dan sebagainya. Ini adalah suatu hal yang sungguh perlu disyukuri, karena umat Islam Indonesia kembali bangga kepada agamanya.

Semangat umat Islam belajar tentang Islam dan dakwah untuk agama Islam di Indonesia juga tengah berkembang, terlihat dari maraknya sekolah-sekolah Islam dari berbagai jenjang, pesantren, ma'had, hingga toko-toko buku Islam yang bertebaran di berbagai tempat. Buku-buku dan majalah bertemakan Islam, terjemahan-terjemahan bisa ditemukan di mana-mana. Sungguh segala puji bagi Allah yang telah membuka hati kita untuk mempelajari Islam.

Namun di sisi lain, umat Islam juga dibingungkan dengan berbagai paham dan aliran dalam Islam, yang masing-masing mendakwahkan Islam menurut versi mereka. Ini bisa dilihat dari banyaknya tarekat tasawwuf (yang mana satu dengan lainnya berbeda), gerakan-gerakan Islam, partai-partai Islam, paham-paham kebatinan, sikretisme agama, pluralisme, dan sebagainya, sampai kepada terorisme.

Sehingga muncul pertanyaan: Islam itu yang mana? Dan masyarakat awam yang ingin belajar juga dibingungkan dengan mana dahulu yang harus dipelajari, atau mana yang benar dari sekian banyak pemahaman yang semuanya mengaku paling benar? Kalau pun misalnya mereka sudah memilih (meski dengan kira-kira dan tanpa parameter penilaian yang jelas dan objektif), maka masyakat awam juga tetap tidak tahu dari mana harus memulai.

Padahal sesungguhnya Islam itu adalah agama yang jelas, kukuh pondasinya, begitu jelasnya seperti melihat bulan purnama yang bersinar terang di malam yang jernih. Tidak ada seberkas kebingungan di dalamnya, baik itu masalah dunia dan akhirat. Islam juga sesungguhnya satu, dan jauh dari sebutan-sebutan dan klaim-klaim kelompok.

Berikut Beberapa Artikel Islam yang InsyaAllah bermanfaat bagi Teman-teman:


  1. Kenapa Harus Berdzikir
  2. Bolehkah Mengambil Kebaikan dari Buku-buku ahli bid'ah
  3. Apakah Bid'ah Memiliki Beberapa Tingkatan
  4. Beberapa cara Shalat Malam
  5. Hukum Shalat Berjamaah Bagi Wanita
  6. Kewajiban Mengikuti Manhaj Salafush Shalih
  7. Hukum Berkaitan dengan Jambang dan Jenggot
  8. Sekitar Hajr dan Pemboikotan
  9. Ditengah Iftiraqul Ummah (Perpecahan Ummat)
  10. Talbis Iblis Terhadap Para Ulama
  11. Hadist Shahih Tidah Mungkin Bertentangan dengan Alqur'an, Syaikh Al_Bani
  12. Hadist-hadist Lemah tentang Mengusap Muka Setelah Berdoa
  13. Janji ALLAH Bagi Orang yang akan Menikah
  14. Hak-hak Istri dalam Poligami
  15. Shalat dan Kafiyyahnya
  16. Silaturahmi
  17. Zakat Al_Fithr
  18. Kenapa Harus Menikah???
  19. Kekayaan yang tiada habis, Inginkah Engkau Memilikinya???
  20. Hukum Nikah dalam Keadaan Hamil
Terima Kasih...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar