Jumat, 08 Oktober 2010

Ini tugas untuk mencapai kkm mid semester I

Untuk nilai dibawah 5,0 kerjakan semua dengan tenang dan benar, untuk nilai 5,0 sampai 6,5 kerjakan soal yang genap saja. maaf terlambat, karena hujan lebat dan banjir sehingga akses jalan ke warnet terputus. Semoga kalian semua memakluminya.


1. Vektor posisi P pada saat t adalah :

r (t) = (1 + cos t)i + (1 + sin t)j

a. Tentukan vector kecepatan dan vector percepatan P pada saat t

b. Kapankah partikel P berhenti sesaat

c. Tunjukkan bahwa besar percepatan tetap


2. Sebuah senjata berat terletak pada suatu jalan lurus horizontal digunakan untuk menembak sebuah mobil yang bergerak dengan kecepatan 72 km/jam mendekati senjata sepanjang jalan yang sama mobil berada pada jalan yang sama dan berjarak 960 m. Senjata ditembakkan dengan sudut elevasi 450 terhadap horizontal. Tentukan :

a. Jarak mobil dan senjata ketika peluru mengenainya

b. Laju peluru ditembakkan keluar dari senjata.


3. Sebuah belokan tol dimiringkan sedemikian sehingga mobil dengan kelajuan maksimum 54 km/jam tidak akan slip ketika membelok. Jika sudut kemiringan jalan adalah θ dengan tan θ = 3/16, Tentukan jari – jari belokan untuk : a. jalan licin b. jalan kasar dengan µs = 0,4.

4. Suatu benda yang terletak pada bidang miring dengan sudut 450 terhadap horizontal diberi kecepatan awal 10 m/s searah dengan dengan bidang ke atas. Jika koefisien gesekan kinetis antara benda dan bidang 0,5, maka tentukan :

a. Tinggi maksimum yang dicapai (vertical)

b. Percepatan benda setelah benda diam.


5. Empat buah bola masing – masing masanya 8 kg diletakkan pada sudut sebuah persegi dengan sisi 0,5 m. Tentukan besar gaya gravitasi yang dialami oleh salah satu bola.


6. Sebuah pegas digantung pada sebuah lift. Pada ujung pegas digantung beban dengan masa 50 gram, bila lift diam maka pegas bertambah panjang 10 cm.Berapa pertambahan panjang pegas ketika ketika lift sedang bergerak dengan percepatan 4 m/s2 dengan arah :

a. Keatas

b. kebawah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar