Rabu, 20 Oktober 2010

Studi Magnet Kecil Dapat Maju Penggunaannya Dalam Mikroelektronik

Dalam dunia ini, seorang peneliti di Shanxi University di Cina telah mengumumkan kemajuan dalam memahami magnet-molekul tunggal, yang menggabungkan sifat macroscale klasik sebuah magnet dengan sifat kuantum dari sebuah entitas nano. Dalam Journal of Applied Physics, Hai-Bin Xue dan rekannya mempelajari statistik tentang bagaimana elektron bergerak melalui sebuah magnet tunggal-molekul untuk lebih memahami struktur tingkat batin magnet's

Memahami struktur molekul tunggal magnet tingkat batin merupakan langkah penting menuju pengembangan cara revolusioner untuk menyimpan informasi dan proses serta perhitungan kuantum. Hasil penting untuk bidang spintronics molekul, yang menggabungkan molekul elektronik dengan bidang spintronics - manipulasi spin dan muatan.


"Untuk magnet tunggal-molekul dapat dianggap sebagai magnet kuantum dot dengan struktur tingkat yang lebih kompleks," kata rekan penulis Hang Yi-Nie, "yang membuatnya menjadi calon yang baik untuk perangkat spintronics molekul."


Bagaimana elektron bergerak melalui magnet tunggal-molekul belum dipahami dengan baik. "Karakteristik arus-tegangan dari sistem seperti ini tidak dikenal cukup baik untuk aplikasi praktis," kata rekan penulis Bin Xue Hai. "Hasil kami pergi secara signifikan melampaui studi sebelumnya molekul magnetik pada umumnya, dimana arus gangguan telah dipelajari sangat sedikit. Prediksi izin pengujian eksperimental dalam waktu dekat."

Informasi lebih lanjut: Artikel tentang, "elektron merdu menghitung statistik pada magnet tunggal-molekul,"


oleh Hai-Bin Xue, Y.-H. Nie, Z.-J. Li, dan J.-Q. Liang muncul dalam Journal of Applied Physics

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar