Rabu, 14 September 2011

Buku-Buku Blog

Guru Go Blog : Optimalisasi Blog Untuk Pembelajaran
Penulis : Muhammad Adri
ISBN : 978-979-27-3782-0
Harga : Rp 46.800,-
Halaman: 227
Penerbit : PT Media Elex Komputindo







Blogspot Hacking: Modoifikasi Blogspot dan Aksesorisnya

Penulis : Dede Ariyanto
ISBN : 978-979-29-0676-9
Halaman: 190
Penerbit : Andi Offset

Seiring dengan kemajuan dunia informasi dan teknologi akhir-akhir ini, banyak dari masyarakat yang sudah memanfa'atkan teknologi, diantaranya adalah internet. Di dalam perkembangannya, internet tidak hanya sebatas ruang informasi, namun juga sudah menjadi media yang dapat memberikan ruang bebas menyampaikan gagasan, pesan dan aspirasi kepada para penggunanya. Media tersebut salah satunya adalah blog. Blog atau web Blog, pada awalnya adalah buku harian pribadi yang online di internet, dapat dibaca dan dikomentari oleh orang lain, jika dikehendaki. Tetapi dalam perkembangannya, fungsi blog tidak hanya sebatas buku harian. Karenanya buku ini membahas secara sistematis langkah-langkah dalam membuat blog serta memodifikasinya sesuai keinginan kita guna memperoleh blog yang indah dan cantik. Selain itu fasilitas yang disediakan blog sangat mudah dan lengkap sehingga pengguna blog tidak banyak dituntut untuk memahami bahasa-bahasa pemrograman layaknya situs-situs bergengsi. Sehingga sekalipun baru pemula akan mudah dan dapat memiliki blog hanya dalam hitungan menit saja. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan aksesoris pada blog Anda agar terlihat indah, seperti memasang buku tamu, jam, poto animasi, counter pengunjung, video, perkiraan cuaca, google search engine, music online dan masih banyak lagi. Yang menarik adalah, Anda juga dapat membuat marquee (teks bejalan) dan menu navigasi layaknya yang ada di wordpress, sehingga Anda dapat mengkelompokan posting Anda sesuai dengan tema posting Anda. Dan bagi Anda yang suka menulis karya ilmiah disinipun dibahas bagaimana cara membuat hyperlink read more, sehingga artikel Anda tidak begitu panjang dan memadati halaman blog Anda. Disertai dengan pembahasan yang mudah dan sistematis diharapkan siapapun dapat mengikuti pembahasan yang disampaikan.

Blogspot Top Secret
Penulis : Ridwan Sanjaya
ISBN : 979-979-27-4504-7
Halaman: 260
Penerbit : Elex Media Komputindo








Blogspot; Teman Nambah, Duit Melimpah
Penulis : Laksamana Media
ISBN : 979-877-028-5/9
Harga : Rp 29.000,-
Ukuran : 14,5 x 21
Halaman: 160

Saat ini, orang ramai-ramai membuat blog. Ada yang melakukannya demi hobi namun ada juga yang serius menggunakan blog untuk mendapatkan penghasilan. Salah satu layanan untuk membuat blog adalah blogspot.com. atau Blogger. Layanan yang dimiliki Google ini tergolong paling popular, paling mudah, serta paling sering dicari.
Meski secara umum Blog mudah dibuat, namun tidak semua blog dapat mendatangkan teman dan uang bagi Anda. Agar sebuah blog berkembang dibutuhkan daya tarik yang tinggi bagi pembacanya. Buku ini menjelaskan tentang bagaimana cara memasang video dalam blog, memasang gambad, memasang kotak komentar, dan menghiasi blog dengan berbagai ornament-ornamen yang menarik agar blog terlihat luar biasa. Juga dipaparkan bagaimana menggunakan blog Anda sebagai pendulang uang di internet. Teman Anda Bertambah, Uang pun melimpah.,,

Materi-materi dalam buku ini:
• Mulai membuat Blog di Blogspot.com
• Posting
• Modifikasi Template
• Mempercantik Blog
• Bisnis melalui internet dengan Blog. 

Langkah Mudah Mengembangkan & Memanfaatkan Weblog
Penulis : Wahana Komputer
ISBN : 979-979-29-0394-2
Halaman: 209
Penerbit : Andi Offset

Tidak ada komentar:

Posting Komentar